/*releated post
/*end related

Jumat, 31 Agustus 2012

Simbologi, Jaringan, Dan Ideologi Kekerasan: Tiga Hal Yang Dimainkan Zionis Dalam Industri Sepakbola (2)

Koalisi Arsenal-Israel

  • Innovative Minds (Inminds), mencatat, 26 Februari 2006, di Hotel David Intercontinental, Tel Aviv Arsenal FC telah menandatangani sponsorship untuk mempromosikan Israel sebagai daerah tujuan wisata. Dengan nilai  sebesar £ 350.000 (sekitar Rp 5,9 miliar),  perjanjian bertajuk ‘”tujuan perjalanan resmi dan eksklusif” Israel Arsenal’.
  • Uzi Gafni adalah salah seorang pejabat kementerian pariwisata Israel. Ia menjelaskan alasan mengapa Israel memilih Arsenal dan bukan klub lain sebagai partner kerjasama untuk mempromosikan pariwisata negaranya. Israel memilih Arsenal karena koneksi Yahudi yang kuat dalam tubuh klub ini. Wakil Presiden dan Direktur Utama David Dein, Kepala Pelaksana Keith Edelman; dan Direktur Keuangan Danny Fiszman berdarah Yahudi. Sebelumnya di Milan, Israel menemui  jalan buntu.
  • Haaretz, sebuah surat kabar Israel mengutip pernyataan Uzi Gafni yang mengatakan, “Aku membutuhkan orang yang memiliki pertalian dengan Yahudi. Mungkin Edelman tidak pergi ke sinagog (tempat ibadah orang Yahudi) setiap hari Jum’at. Namun ia dan yahudi-yahudi lain di Arsenal adalah orang-orang yang sangat bersahabat dan selalu siap membantu Israel.”
Klipin, Yahudi, dan AC Milan
  • Milan didirikan oleh Helbert Klipin, seorang warganegara Inggris keturunan Yahudi.
Kepemilikan AC Milan oleh Berlusconi
  • Pada 1978 Berlusconi membangun kelompok medianya yang pertama, Fininvest, yang dalam waktu lima tahun, hingga 1983, menghasilkan 113 milyar lira (setara dengan 260 juta euro pada 1997). Sumber-sumber pendanaannya masih tidak diketahui, karena sistem yang rumit dari perusahaan pemilik saham terbesar (holding company) sehingga membuat semua itu tidak mungkin ditentukan. Di antara bank-bank yang membantu transfer dana ini adalah Banca Rasini yang telah disebutkan di atas.
Silvio Berlusconi dan Milan Sekarang
  • Menurut majalah Forbes ia adalah orang terkaya di Italia, dengan kekayaan pribadi yang bernilai 12 milyar dolar AS pada 2005, sehingga ia menjadi orang terkaya ke-25 di dunia.
  •  Perusahaan Berlusconi saat ini, Mediaset, terdiri dari tiga stasiun televisi nasional yang ditonton 45% penonton TV Italia. Berlusconi juga memiliki Il Giornale, surat kabar besar dan majalah berita Panorama’
Roman Abramovich dan Sepakbola Yahudi
  • Menurut majalah Forbes 2006, pada 13 Februari 2006 ia memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 18.2 milyar dan menurut majalah Finance Rusia pada Januari 2007 kekayaannya mencapai US$ 21 milyar. Ia dianggap sebagai orang terkaya yang tinggal di Inggris Raya pada tahun 2003
  • Pemegang saham terbesar di Sibneft, sebuah perusahaan minyak besar,
  • Pemegang saham yang penting di RusAl, produsen aluminium terbesar kedua di dunia, dan beberapa perusahaan lainnya.
  • Pada akhir Juni 2004. Pada bulan Mei 2005, CSKA Moskow memenangkan gelar Piala UEFA, klub Rusia pertama yang berhasil memenangkan kejuaran Eropa.
Malcolm Glazier-MU
  • Malcolm Irving Glazer (lahir 25 Mei 1928 di Rochester, New York) adalah seorang pemilik klub olahraga dan pebisnis Yahudi Amerika. Dia adalah presiden dan chie executive officer dari First Allie Corporation. Dia adalah pemilik Manchester United Football Club dan Tampa Bay Buccaneers, sebuah tim Liga Rugbi Amerika yang terletak di Florida, Amerika Serikat.
Fenomena Ultras: Ideologi Fasis
Ultras mempelopori suporter yang amat terorganisir (highly organized) dengan gaya dukung ‘teatrikal’ yang kemudian menjalar ke negara-negara lain. Model tersebut sekarang telah begitu mendominasi di Prancis, dan bisa dibilang telah memberi pengaruh pada suporter Denmark ‘Roligans’, beberapa kelompok suporter tim nasional Belanda dan bahkan suporter Skotlandia ‘Tartan Army’. Ultras kemudian berkembang menjadi suporter ekstrem yang menjadikan Polisi sebagai comon enemy, dan melampiaskan ekspresinya dg kekerasan.
  • Kemompok Ultras di Italia adalah Fossa dei Leoni, salah satu kelompok suporter klub AC Milan, pada tahun 1968. Setahun kemudian pendukung klub sekota sekaligus rival, Internazionale Milan, membuat tandingan yaitu Inter Club Fossati yang kemudian berubah nama menjadi Boys S.A.N (Squadre d’Azione Nerazzurra).  [pizaro/islampos]

0 komentar:

Posting Komentar