/*releated post
/*end related

Jumat, 03 Agustus 2012

Pemerintah Cina Melarang Muslim Uighur Untuk Berpuasa


islampos.com—LARANGAN baru pemerintah Cina pada bulan Ramadhan kali ini cukup mencekik kaum Muslim. Pasalnya Muslim yang berada di wilayah barat laut Xinjiang ini dilarang berpuasa selama bulan Ramadhan.

“Komite daerah telah mengeluarkan kebijakan komprehensif untuk menjaga stabilitas sosial selama periode Ramadhan,” demikian pernyataan dari Zonglang, kota mandiri di wilayah Xinjiang Kashgar yang dikutip oleh Agence Perancis-Presse (AFP) pada hari Rabu (1/8/2012).

“Larangan ini berlaku untuk kader Partai Komunis, pejabat sipil (termasuk mereka yang sudah pensiun) dan siswa. Larangan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan Ramadhan.”

Pernyataan ini, diposting di situs web pemerintah Xinjiang, mendesak para pemimpin partai untuk membawa “hadiah” berupa makanan untuk para pemimpin desa setempat. Untuk  memastikan mereka makan selama bulan Ramadhan.

Perintah serupa juga diposting di website lain milik pemerintah daerah.

Sebuah pernyataan yang dimuat di situs biro pendidikan Wensu, meminta sekolah untuk memastikan siswanya tidak masuk masjid selama bulan Ramadhan. [hf/islampos/onislam]


Sumber: islampos.com

0 komentar:

Posting Komentar