/*releated post
/*end related

Minggu, 26 Oktober 2014

Islampos

Islampos


Bullying Anak SD di Bukittinggi, Salah Siapa?

Posted: 26 Oct 2014 01:30 AM PDT

Oleh: Baiq Nurul Nahdiyat (Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga/ Program Studi Sosiologi Agama). VIDEO aksi bullying yang sempat menggegerkan masyarakat terutama para penikmat youtube kini menjadi tranding topik. Sekilas mungkin video ini membuat kita berpikir apa sebenarnya yang menjadi landasan aksi bullying ini terjadi.

The post Bullying Anak SD di Bukittinggi, Salah Siapa? appeared first on Islampos.

1 Muharram 1436 H : Momentum Perpindahan dari Sistem Jahiliyah Menuju Sistem Islam

Posted: 26 Oct 2014 01:00 AM PDT

Oleh : Adi Victoria. SALAH satu perbedaan antara umat Islam dengan umat selain Islam adalah terkait penanggalan tahun. Jika umat lain memiliki penanggalan tahun yakni seperti tahun masehi untuk agama masehi (agama nasrani,red), tahun baru Saka untuk umat Hindu, maka umat Islam pun memiliki kalender tahunan sendiri yakni yang dikenal dengan kalender Hijriah sebagai tahun baru Islam dengan 1 Muharram sebagai awal tahun baru Islam/tahun hijriyah.

The post 1 Muharram 1436 H : Momentum Perpindahan dari Sistem Jahiliyah Menuju Sistem Islam appeared first on Islampos.

Pernikahan 2 Milyar Rupiah

Posted: 26 Oct 2014 12:30 AM PDT

Oleh : Zahbiadina Latifah, Mahasiswa Program Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta

PERNIKAHAN. Satu kata ini mengandung makna yang amat mendalam. Semua orang tentu menginginkan hasil dari pernikahan adalah menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Akhir-akhir ini masyarakat kita sempat dihebohkan dengan penyelenggaraan pernikahan mewah selebritis yang ditayangkan oleh media TV dalam jangkan waktu beberapa hari dan durasi yang cukup lama.

The post Pernikahan 2 Milyar Rupiah appeared first on Islampos.

60% Tahanan di Penjara Prancis Adalah Muslim

Posted: 26 Oct 2014 12:00 AM PDT

SEBUAH laporan mengejutkan datang dari wakil ketua partai UMP Prancis Muslim Guillaume Larrive. Menurut Larrive, 60% tahanan di penjara Prancis adalah Muslim.

The post 60% Tahanan di Penjara Prancis Adalah Muslim appeared first on Islampos.

Harta Karun yang Paling Berharga Bagi Seorang Laki-laki (2-Habis)

Posted: 25 Oct 2014 11:30 PM PDT

MEREKA mulai terlibat perbincangan, meski masih dibaluti rasa enggan, malu bercampur bahagia. Waktu terus berlalu hingga malam hampir habis.

The post Harta Karun yang Paling Berharga Bagi Seorang Laki-laki (2-Habis) appeared first on Islampos.

Ilusi Kesejahteraan di Rezim Jokowi? (2-Habis)

Posted: 25 Oct 2014 11:05 PM PDT

Oleh: Kanti Rahmillah, S.T.P , M. Si—Aktivis Muslimah Hizbut Tahrir. PEMERINTAHAN baru pun semakin nyata menyatakan menganut sistem neoliberal, hal itu tampak dari tekad yang sudah diputuskan, -untuk mengurangi subsidi dengan menaikan harga BBM. Dalam satu wawancara Jokowi menyebutkan; mendatang, dirinya akan siap untuk tidak popular jika harus menaikan harga BBM.

The post Ilusi Kesejahteraan di Rezim Jokowi? (2-Habis) appeared first on Islampos.

Dibunuh di AS, Al-Qadhi Dimakamkan di Pemakaman Al-Baqi Saudi

Posted: 25 Oct 2014 10:40 PM PDT

JENAZAH Abdullah Al-Qadhi, mahasiswa Arab Saudi yang dibunuh di Amerika, dilaporkan sudah dibawa ke negaranya dari Los Angeles. Jenazahnya didampingi oleh perwakilan konsulet Saudi, serta kakak tertua dan sepupu dari almarhum. Demikian laporan dari Arabnews Ahad (26/10/2014) ini.

The post Dibunuh di AS, Al-Qadhi Dimakamkan di Pemakaman Al-Baqi Saudi appeared first on Islampos.

Ilusi Kesejahteraan di Rezim Jokowi? (1)

Posted: 25 Oct 2014 10:10 PM PDT

Oleh: Kanti Rahmillah, S.T.P , M. Si—Aktivis Muslimah Hizbut Tahrir. PELANTIKAN presiden dan wakil presiden telah dilaksanakan dengan khidmat dan dipenuhi dengan harapan rakyat akan perubahan besar untuk Indonesia. Pesta rakyat "syukuran rakyat" yang digelar untuk menyambut pelantikan tersebut dinilai oleh media asing sebagai pesta rakyat yang meriah, karena melibatkan ribuan warga Indonesia dari penjuru nusantara.

The post Ilusi Kesejahteraan di Rezim Jokowi? (1) appeared first on Islampos.

Polisi Israel Sebut Tindakan Remaja Palestina Serudukkan Mobil Sebagai Teror

Posted: 25 Oct 2014 09:00 PM PDT

POLISI Israel bentrok dengan warga Palestina di Yerusalem Timur pada hari Sabtu (25/10/2014) kemarin. Mereka bersiap menjelang pemakaman seorang sopir Palestina yang melajukan kendaraannya ke kerumunan orang Yahudi Rabu lalu, dan menewaskan seorang bayi Israel.

The post Polisi Israel Sebut Tindakan Remaja Palestina Serudukkan Mobil Sebagai Teror appeared first on Islampos.

Komnas HAM: Jokowi Dikelilingi Terduga Pelanggar HAM

Posted: 25 Oct 2014 08:29 PM PDT

ANGGOTA Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Natalius Pigai, mengatakan Presiden Joko Widodo dikelilingi oleh tokoh yang diduga melakukan pelanggaran HAM. Bahkan beberapa diantaranya masuk menjadi kandidat calon menteri. Salah satu yang menurut dia tak layak masuk dalam jajaran kabinet adalah Wiranto. Wiranto merupakan mantan Panglima ABRI dan menjabat sebagai Ketua Umum partai Hanura.

The post Komnas HAM: Jokowi Dikelilingi Terduga Pelanggar HAM appeared first on Islampos.

0 komentar:

Posting Komentar