/*releated post
/*end related

Selasa, 28 Agustus 2012

Pangeran Arab Saudi Beli Saham Twitter Senilai $ 300 Milyar

PENGGUNAAN Twitter jelas telah memainkan peran penting dalam penyebaran informasi dalam gejolak di Tanah Arab, serangkaian perjuangan yang telah mengguncang Timur Tengah dan Afrika Utara tahun ini lewat jejaring sosial.
Tidak heran jika kemudian miliarder Saudi yang sudah terkenal dengan belanja foya-foyanya Pangeran Alwaleed bin Talal, pada hari Senin membeli saham Twitter. Ia—tidak tanggung-tanggung merogoh kocek hingga $ 300 juta.
Alwaleed, yang merupakan keponakan Raja Saudi dengan kekayaan bersih pribadi yang diperkirakan oleh majalah Forbes edisi Maret mencapai $ 20 miliar, sebenarnya sudah memiliki saham 7 persen di News Corp dan telah mengumumkan rencana untuk membukan sebuah saluran berita kabel yang bisa diakses oleh seluruh dunia—layaknya Al Jazeera.
Saham Twitter, dibeli bersama oleh Alwaleed dan Kingdom Holding Co, sebuah perusahaan investasi, yang konon merupakan hasil dari “negosiasi berbulan-bulan”, demikian pihak kerajaan Saudi mengumumkan dalam sebuah pernyataan.
Saat ini, saham Twitter sendiri diperkirakan mencapai $ 8 milyar, dan investasi Alwaleed untuk saham Twitter mencapai 3,75 persen.
Twitter, yang memungkinkan orang untuk mengirim pesan teks sebanyak 140-karakter, atau Tweets, kepada kelompok yang disebut pengikut, adalah salah satu layanan social yang paling populer, bersama dengan Facebook dan Zynga.
Alwaleed sendiri mengatakan bahwa dengan ia membeli Twitter, ia mendukung partisipasi politik yang lebih luas, pemilu yang adil dan penciptaan lapangan kerja yang efektif di seluruh dunia Arab.
“Investasi kami di Twitter menegaskan kembali kemampuan kami dalam mengidentifikasi peluang yang menjanjikan,” kata Alwaleed dalam pernyataannya.
Tampaknya Waleed akan meniru jejak Syeikh Mansour yang membeli klub sepak bola Inggris, Manchester City. Hanya, dengan $ 300 juta dollar itu, seperti apa gerangan rakyat Palestina yang sedang dijajah oleh Israel bisa terbantu. (sa/wb)

Sumber: http://islampos.com/pangeran-arab-saudi-beli-saham-twitter-senilai-300-milyar/

0 komentar:

Posting Komentar