/*releated post
/*end related

Jumat, 03 Agustus 2012

Ramadhan, Rakyat Palestina Hidup Menderita Di Kamp-Kamp Pengungsian


islampos.com—SAAT ini, menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) satu dari setiap empat pengungsi di dunia adalah Palestina—masalah yang saat ini telah menjadi hal yang sangat krusial di Timur Tengah.

Dilaporkan ada 780.000 rakyat Palestina yang tinggal di 19 kamp pengungsian di wilayah Tepi Barat, mereka saat ini menjalani puasa Ramadhan dalam keadaan yang benar-benar memprihatinkan—pengangguran, kemiskinan dan tentunya kelaparan.

Namun rakyat Palestina di kamp-kamp pengungsian mencoba bertahan hidup dengan bantuan makan gratis yang didistribusikan oleh United Nations Relief dan Pekerjaan Badan (UNRWA).

Berbicara kepada Badan Anadolu (AA), Direktur UNRWA di Yerusalem, Ilona Kassissieh mengatakan bahwa “64 tahun sudah rakyat Palestina kini berada di kamp-kamp pengungsian terhitung sejak tahun 1948″.

“Sudah ada empat generasi di kamp pengungsian dan tidak tahu kapan situasi ini akan berakhir.. ” tegas Kassissieh.

Dan PBB telah menghabiskan 74 juta USD untuk kamp-kamp pengungsian di Tepi Barat setiap tahunnya. Selain dari 19 kamp pengungsi di Israel, wilayah Tepi Barat yang diduduki, sementara ada kamp-kamp pengungsi 8 di Jalur Gaza yang terkepung. Diluar itu,  ada 2,5 juta pengungsi Palestina yang tinggal di Lebanon, Suriah dan Yordania. [nr/islampos/worldbulletin]

Sumber: Islampos.com

0 komentar:

Posting Komentar