/*releated post
/*end related

Sabtu, 04 Agustus 2012

Parade Gay Kotori Kesucian Kota Yerusalem


islampos.com—YERUSALEM mendadak menjadi berwarna-warni. Namun, warna-warni ini justru sebuah pengotoran, karena digelarnya parade tahunan kebanggaan kaum gay di Yerusalem. Ratusan peserta, yang tentu saja para gay, menyerbu jalan-jalan ibukota, memegang tanda-tanda yang menandai perayaan 10 tahun parade.

Ratusan petugas polisi dan petugas Penjaga Perbatasan juga ikut mengamankan para peserta parade.

Direktur Eksekutif Open House Yerusalem, Elionr Sidi mengatakan bahwa parade ini “Adalah kesempatan untuk merefleksikan semua perubahan yang telah dialami Yerusalem dalam dekade terakhir ini.”

“Kami tidak lagi melihat insiden seperti tahun 2005 dan 2006. Saat itu telah terjadi hasutan, kerusuhan hingga aksi penusukan terhadap peserta. Meskipun adanya perubahan ini, masih banyak yang harus dilakukan, agar para anggota komunitas bangga,” tambah Sidi.

“Kami belum mencapai normalisasi. Masih ada insiden kekerasan. Lebih sulit untuk menjadi gay atau lesbian di Yerusalem daripada di Tel Aviv,” ujar Sidi.

Pawai telah menjadi titik kuat pertentangan sejak pertama kali turun ke jalan-jalan ibukota. Karena banyak warga Palestina yang menganggap bahwa parade ini adalah bentuk pengotoran terhadap Al-Quds.

Begitu juga kelompok Yahudi Haredi, yang kukuh menentang pawai. Bahkan mereka berencana untuk melakukan protes terhadap pawai yang kontroversial tersebut. [sm/islampos/ynet]

Sumber: islampos.com

0 komentar:

Posting Komentar